HASIL KONSOLIDASI NASIONAL

Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI) melakukan konsolidasi nasional yang dihadiri oleh perwakilan masing – masing wilayah beserta jajaran pengurus harian pusat pada tanggal 14 – 16 Januari 2018 bertempat di Universitas Satya Negara Indonesia, Jakarta. pada kesempatan tersebut dilakukan beberapa dialog dan diskusi untuk mengkaji secara detail beberapa kebijakan dari pemerintah, khususnya kebijakan di bidang perikanan dan kelautan.

Hal ini merupakan langkrah kongkrit HIMAPIKANI sebagai organisasi keprofsian yang menghimpun mahasiswa perikanan seluruh Indonesia merasa tergugah untuk bersama menyelesaikan polemik yang terjadi di sektor perikanan dan kelautan beberapa tahun terakhir. tidak dapat dipungkiri jika proses suatu kebangkitan dari keterpurukan selalu mengedepankan pemuda dan mahasiswa dalam setiap sejarahnya.

Beberapa polemik yang terjadi mulai dari pelarangan alat penangkap ikan, pelarangan transhipment, pelarangan kapal buatan asing (eks-asing), pelarangan penangkapan benih lobster, dan pembatasan check point loading kapal pengangkut ikan hidup menjadi fokus bahasan utama.

 

berikut merupakan kajian empiris himapikani : Kajian Empiris HIMAPIKANI 2018

Share This Post