UNPAD gelar Aksi Hari Nelayan

UNPAD gelar Aksi Hari Nelayan

Universitas Padjadjaran (UNPAD) bekerjasama dengan BEM KEMA FPIK UNPAD dan Forum Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan dan Kajian Sains (FORTIFIKASI) melaksanakan kegiatan peringata hari nelayan nasional pada hari Kamis (6/4) di kampus UNPAD.

Ali Akbar, wakil ketua BEM FPIK UNPAD menjelaskan tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingat hari nelayan nasional dan menarik perhatian mahasiswa untuk gemar makan ikan.

“Kegiatan ini sengaja kita laksanakan sebagai bentuk perduli terhadap kesejahteraan nelayan, selain orasi kita juga selenggarakan berbagi olahan ikan secara gratis kepada mahasiswa,” Jelas Ali.

Kegiatan tersebut di isi dengan orasi hari nelayan, penulisan aspirasi mahasiswa terkait kondisi nelayan dan uniknya pada kegiatan tersebut ada pembagian produk perikanan secara gratis berupa shrimp roll dan siomay ikan kepada mahasiswa untuk menarik perhatian mahasiswa gemar makan ikan.

Ali Akbar berharap kepada seluruh mahasiswa perikanan di seluruh Indonesia untuk ikut serta memperingati hari nelayan pada 6 April setiap tahunnya sebagai bentuk perduli terhadap kondisi nelayan.

“Harapannya semoga seluruh mahasiswa perikanan di Indonesia menumbuhkan rasa perduli terhadap kondisi nelayan dengan melakukan berbagai aksi di iringi dengan kajian terhadap kondisi nelayan kemudian memanfatkan keberadaan media masa dan media sosial untuk mempublikasi gerakan dan keperdulian terhadap nelayan sehingga masyarakat awam pun tahu dengan kondisi nelayan,” pesan Ali.

Share This Post